Dorong Ibu-ibu Produktif, Ini yang Dilakukan Dosen Ekonomi UBB

Penulis: Editor | Ditulis pada 12 Juni 2021 23:41 WIB | Diupdate pada 12 Juni 2021 23:41 WIB


Dosen Manajemen Universitas Bangka Belitung, yang diketuai oleh Dr. Nizwan Zukhri, S.E., M.M, merealisasikan kegiatan tahap pertama dari Program Pengabdian Masyarakat Tingkat Jurusan (Jum"at, 11 Juni 2021).

Dalam kegiatan pertama ini, selain melakukan penyerahan perlengkapan dan peralatan pembuatan produk kuliner, tim dosen juga mengajarkan dan melakukan pendampingan pembuatan produk kuliner.

"Ibu-ibu PKK Jada Bahrin, akan dipraktikkan membuat kue bolu gulung dan muffin chocochip. Mereka juga diajarkan cara mengemas produk, penetapan harga jual dan cara menjualnya" ungkap Christhianingrum, S.Pd., M.M., salah satu anggota Tim Pengabdi, sekaligus pengusaha Kue di Pangkalpinang.

"Nanti tahapan selanjutnya, akan ada pendampingan dalam hal strategi promosi untuk Bumdes Berkah Mart Jada Bahrin dan sistem pencatatan keuangan sederhana," Lanjut Christianigrum.

Sementara itu, Nizwan Zukhri menekankan agar kegiatan pengabdian ini bisa betul-betul melahirkan ibu-ibu Jada Bahrin yang produktif secara ekonomi, sehingga bisa menopang ekonomi keluarganya.

"Semoga kegiatan pengabdian yang  dilakukan ini memberikan kontribusi kepada masyarakat Jada Bahrin. Ilmu dan skill yang diberi bisa diaplikasikan, sehingga tujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat bisa tercapai," ungkap Nizwan Zuhkri.

Adapun anggota tim lainnya dari program pengabdian ini adalah Sumar, S.E., M.M, Dian  Prihardini W, S.E. M.M, dan Dony Yanuar, S.E., M.M.


Topik

Manajemen_UBB
. ayar