Peduli Sesama, BEM UBB Galang Dana untuk Lisa Anggraini (Almh)

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 06 Oktober 2018 23:17 WIB | Diupdate pada 06 Oktober 2018 23:17 WIB


Galang Dana - BEM KM UBB saat mengumpulkan pengalangan dana di kantin Kampus Terpadu UBB, sebagai bentuk kepedulian dan rasa kekeluargaan antar mahasiswa UBB terhadap Almarhumah Lisa Anggraini, pada Jum’at (5/10/2018).

MERAWANG, UBB  - Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Bangka Belitung (BEM KM UBB), menggelar aksi penggalangan dana untuk membantu Lisa Anggraini, Mahasiswi Fakultas Pertanian, Perikanan, dan Biologi (FPPB), yang meninggal dunia pada malam dini hari, Kamis,  4 Oktober 2018.

Lisa Anggraini yang berasal dari Desa Kimak, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, merupakan mahasiswi semester I Jurusan manajemen sumberdaya perairan FPPB. Almarhumah dikabarkan sebelumnya mengalami sakit meningitis, dan sempat dirawat inap di RSBT Pangkalpinang selama beberapa hari, hingga akhirnya meninggal dunia. Meningitis merupakan penyakit peradangan pada selaput yang menyelimuti otak maupun di sumsum tulang belakang.

Aksi penggalangan dana yang dipimpin langsung Muhammad Khariestia Aprilianda, sebagai Menteri Agama dan Sosial BEM KM UBB ini, dilaksanakan di lingkungan Kampus Terpadu UBB, dengan mengerahkan seluruh anggota BEM KM UBB untuk bersama-sama, bahu-membahu ikut andil mengumpulkan pengalangan dana sebagai bentuk kepedulian dan rasa kekeluargaan terhadap Almarhumah Lisa.

Suhargo selaku Menadvokesma BEM KM UBB mengutarakan, bahwa aksi peduli ini dilakukan atas dasar rasa kekeluargaan dan kepedulian antar sesama mahasiswa yang dilakukan di beberapa titik di lingkungan UBB pada waktu sebelum sholat jumat dan selesai sholat jumat (5/10) kemarin.

“Inisiatif dan intruksi dari Presma tersebut, Mensora, Menadvokesma, Menagsos,  dan seluruh anggota BEM KM UBB berkumpu melakukan aksi penggalangan dana sosial untuk membantu Keluarga Lisa yang sedang berkabung,” terangnya.

Selain itu, Presiden Mahasiswa (Presma) UBB yang akrab disapa Aldo, memerintahkan kepada Menagsos untuk mengurusi klaim asuransi kematian mahasiswa dan melakukan penggalangan dana. “Kumpulkan seluruh anggota dan gerakkan untuk melakukan galang dana,” ujar Aldo.

Rencananya, hasil  aksi penggalangan dana sosial untuk Almarhumah Lisa, akan sesegera mungkin diserahkan kepada pihak keluarga. Meninggalnya Lisa Anggraini membuat civitas akademika UBB berduka, dan duka mendalam pun dirasakan sesama mahasiswa UBB.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FPPB UBB, Wahyu Adi, S.Pi, M.Si., ditempat terpisah mengungkapkan rasa duka  yang mendalam dari keluarga besar BEM Fakultas, Hima dan Prodi MSP, serta civitas akademika FPPB kepada keluarga almarhumah.

Selain itu, BEM KM UBB juga akan ikut turun ke jalan pada Sabtu, 6 Oktober 2018 untuk melanjutkan aksi penggalangan dana peduli Donggala, akibat gempa dan tsunamai beberapa hari lalu. (rilis.Shg/Humas)


Topik

Mahasiswa