Kabar Duka, Salah Satu Dosen Terbaik UBB Irwan Dinata Meninggal Dunia

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 30 Januari 2019 13:15 WIB | Diupdate pada 30 Januari 2019 13:15 WIB


Dosen Berprestasi - Irwan Dinata, S.T., M.T., (33), Ketua Jurusan Teknik Elektro peraih  penghargaan sebagai Dosen Berprestasi UBB.

MERAWANG, UBB - Universitas Bangka Belitung (UBB) berduka, salah satu Dosen Fakultas Teknik Irwan Dinata, S.T., M.T., (33) tutup usia setelah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Arsani Sungailiat, Senin (28/01/2019) sore.

UBB menyampaikan duka atas kepergian salah satu dosen berprestasi dan ketua jurusan terbaiknya itu. 

Melalui watsapp forum UBB ‘bertalu-talu’ disampaikan rasa duka “Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un telah berpulang ke rahmatullah Bpk Irwan Dinata ST MT (Kajur Teknik Elektro) Sekitar pkl 17.35, semoga amal ibadah beliau diterima oleh Allah SWT dan kepada keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran Aamiin.” Ardiansyah Kabag Fakultas Teknik menyampaikan informasi tersebut di whatsapp Forum UBB

Kabar duka ini juga disampaikan oleh keluarga melewati akun facebook Irwan @Irwan Dinata Hairulis “Innallillahi waina ilaihi rojiun telah meninggal dunia bapak Irwan Dinata Mohon dimaafkan segala khilafnya dan mohon bantu doa agar beliau mendapatkan ketenangan dalam rumah abadinya... aamiin,”.

“Irwan diketahui memang sudah beberapa kali keluar masuk rumah sakit. Terakhir, dia dibawa ke rs Arsani. Setelah beberapa hari dirawat, lanjutnya, beliau sempat pulang ke rumah selama beberapa hari, tapi kondisinya drop dan kembali masuk rumah sakit,” Ujar Ghiri Dosen Teknik Elektro menyampaikan ke Humas UBB.

Ia juga menambahkan, Jenazah akan dimakamkan di rumah duka yang bertempat di Tanjungpandan, dan direncanakan akan diterbangkan dari Bandara Depati Amir Pangkalpinang menuju Belitung selasa (29/01) pada pukul 11.00 WIB.

Di usianya yang ke-33 tahun, Irwan Dinata meninggalkan istri Anisa Indriawati, dan satu anak laki-laki Haikal Alfarizi yang masih balita (1 Tahun 10 bulan). Almarhum kelahiran Tanjungpandan, 10 maret 1985 dan telah mengabdi di UBB selama 8 Tahun. Untaian doa pun mengiringi kepergiannya.

Adapun jejak prestasi yang Irwan capai yaitu sebagai Dosen berprestasi pada tahun 2017 dan kemudian pada tahun 2018 Irwan terpilih sebagai ketua jurusan berprestasi, lanjut Ghiri.

Kabar duka juga sampai ke ke anak-anak didiknya melalui forum family elektro di whatsapp dan mereka semua kaget. Tidak menyangka sosok dosen yang baik itu berpulang secepat itu.

“Beliau adalah sosok dosen yang sangat baik, selalu membimbing mahasiswa, dan selalu mendukung kegiatan-kegiatan positif mahasiswa. Semua akan kembali hanya menunggu hari, selamat Jalan Pak Irwan semoga Allah SWT menerima semua amal baik dan diterima disisiNya. Terima kasih dosenku,” Ujar Indri alumni UBB angkatan 2013 salah satu anak didiknya yang kini telah bekerja di Enseval.

Pimpinan dan sivitas akademika UBB merasakan kehilangan dan turut berduka cita yang sendalam-dalamnya atas kepergian dosen terbaiknya, dan semoga keluarga yang ditinggalkan selalu diberi ketabahan. (Ari Rizki/Humas).


Topik

Teknik_Elektro_UBB