Dekan FH UBB, Samsul Hadi, S.H., M.H., Berpulang ke Rahmatullah

Penulis: Editor | Ditulis pada 13 Maret 2019 19:02 WIB | Diupdate pada 13 Maret 2019 19:02 WIB


MERAWANG, UBB - Innalilahi wainna ilaihi rojiun, telah berpulang ke Rahmatullah, salah seorang putra terbaik Universitas Bangka Belitung, Samsul Hadi, S.H., M.H., Dekan Fakultas Hukum UBB, Meninggal di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (13/03/19), pukul 13.27 WIB.

Putra kelahiran Pangkalpinag, 10 Juli 1960 yang akrab disapa Ayahanda beberapa bulan terakhir kondisi fisiknya menurun, sehingga beliau dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta, untuk menjalani pengobatan karena sakit jantung yang telah lama diderita.

Sebelum tersebar berita duka, pagi hari di grup whatsapp UBB dikabarkan Almarhum sempat kritis dan koma. Ayahanda Samsul Hadi saat ini, selain masih aktif mengajar serta sebagai Dekan FH, beliau juga dikenal sebagai sosok yang ramah dan baik, serta disenangi di lingkungan Kampus.

Hal ini juga disampaikan Rektor UBB Dr. Ir. Muh Yusuf, M.Si., bahwa Almarhum dimata rekan dan sejawat sebagai sosok yang rendah hati, “terutama kesederhana dan sikap beliau yang bijak dalam mengambil keputusan terutama pada saat dibutuhkan atau hal-hal penting.” ungkapnya.

“UBB kehilangan seorang sosok yang sederhana dan low profile dan tidak banyak tuntutan, serta memiliki integritas tinggi dan perduli terhadap dunia pendidikan khusunya dalam bidang hukum, dengan siapapun beliau menghargai dan dekat dengan mahasiswa, sehingga beliau dikenal dan akrab disapa sebagai Ayahanda oleh mahasiswanya,” tutur Muh Yusuf.

Berita meninggalnya Dekan Fakultas Hukum UBB, banyak mendapatkan pesan duka yang mengalir dari sivitas akademika, para alumni dan koleganya. Saat ini (13/3) jenazah almarhum masih berada di RPAD Gatot Subroto, Jakarta, dan akan diterbangkan ke Pangkalpinang pada Kamis (14/3) pagi pukul 9.40 WIB, dan rencananya jenazah akan dishalatkan esok hari di masjid sekitar rumah duka setelah sholat ashar.

Saat ini dirumah keluarga duka yang beralamatkan di jalan Mentok Desa Kace Timur, terus dilantunkan yasinan bersama masyarakat, serta pihak UBB juga dikerahkan untuk membantu kebutuhan serta kesiapan menyambut jenazah almarhum di rumah duka.

Selamat jalan Ayahanda Samsul hadi menghadap Allah SWT, semoga jasa-jasa yang telah ditanamkan kepada peserta didik dan nilai-nilai kebaikan bisa dicontoh oleh mahasiswa, dosen, pegawai serta para kolega. (Ags/Humas)


Topik

Syamsul_Hadi,_S.H.,_M.H Fakultas_Hukum_UBB
. ayar