Mahasiswa UBB Raih Novice Best Speaker di Ajang NUDC 2019

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 21 Juli 2019 19:46 WIB | Diupdate pada 21 Juli 2019 19:46 WIB


Kompetisi NUDC 2019 – Foto Asri Syawalia Mahasiswa Prodi Sastra Inggris FISIP UBB Peraih Medali Perunggu sebagai Novice Best Speaker ditingkat Nasional, yang dilaksanakan di Universitas Airlangga, Surabaya.

Surabaya, UBB – Mahasiswa Program Studi Sastra Inggris Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Bangka Belitung (UBB), Asri Syawalia sukses meraih prestasi pada ajang National Debating University Championship (NUDC) tingkat Nasional yang diadakan di Universitas Airlangga, Surabaya, baru-baru ini.

Setelah mengikuti kompetisi debat bahasa inggris selama 6 hari, Asri Syawalia salah satu perwakilan dari Universitas Bangka Belitung (UBB), berhasil dengan penghargaan sebagai “Novice Best Speaker” NUDC, yang digelar dari tanggal, 14 - 19 Juli 2019.

NUDC merupakan kompetisi debat antar mahasiswa yang rutin diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan setiap tahunnya. Para juara pada kompetisi ini berhak memdapatkan medali, sertifikat, piala penghargaan, dan mendapatkan biaya bantuan pendidikan. Khusus untuk pemenang NUDC 2019, Ditjen Belmawa akan mengirimkan sebagai wakil Indonesia ke World University Debating Championship (WUDC).

UBB sendiri dalam ajang NUDC mengirim 3 perwakilan mahasiswa terbaiknya yang telah melewati tahapan seleksi ditingkat Universitas, mereka diantaranya Oka Arizona, Asri Syawalia, dan Yetsyah Priastika Yudha. Tiga peserta yang dikirim Asri Syawalia berhasil mengharumkan nama UBB dengan peraih Medali Perunggu sebagai Novice Best Speaker ditingkat nasional.

Asri Syawlia mengucapkan terima kasih atas kontribusi semua pihat yang terkait, dan memohon maaf dalam kompetisi NUDC, Ia dan rekan-rekan sudah berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik untuk UBB, dan hanya bisa mempersembahkan Mendali Perunggu.

Dengan prestasi yang telah diraih, ucapan selamat pun disampaikan dari civitas akademika UBB atas capaian yang diperolehnya, dan ini merupakan salah satu menyumbangkan point dalam peningkatan rangking universitas, dan membuktikan mahasiswa UBB masih mampu bersaing dengan Universitas besar dan ternama lainnya. Semoga prestasi ini dapat ditingkatkan lagi kedepannya dan menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya. (Ags/Humas)


Topik

Mahasiswa FISIP_UBB Sastra_Inggris_UBB NUDC
. ayar